berakhlak
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Website Resmi Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Jl. Prof. Dr. Wirjono Prodjodikoro, SH., Wojo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, DIY 55187

Electronic Court System of Mahkamah Agung RI

Elektronik Berkas Perkara Terpadu

Elektronik Permohonan Sumpah Advokat

Permohonan Izin Magang dan Riset.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

Survey Persepsi Anti Korupsi , Survey Kepuasan Masyarakat dan Survey Harian

BIMTEK PENANGANAN TINDAK PIDANA PEMILU

BIMTEK PENANGANAN TINDAK PIDANA PEMILU

Yogyakarta-MediaPTY: Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, SH., MH membuka acara Bimbingan Teknis Penanganan Tindak Pidana Pemilu Se-wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta di Sahid Raya Hotel. (17/07/2023)

Acara diawali dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Setyawan Hartono, S.H., M.H., dalam sambutannya, diselenggarkan Bimbingan Teknis ini diantaranya sebagai Persiapan khususnya untuk jajaran peradilan untuk dapat mempelajari lebih dalam secara regulasi terkait dengan penyelenggaraan Pemilu, selain itu tujuan lainnya agar Aparat Penegak hukum memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai Tindak Pidana Pemilu, sehingga akan mampu menangani apabila terjadi tindak pidana pemilu dengan sebaik-baiknya.

Di akhir Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta juga menyampaikan berharap dengan adanya forum ini dapat menjadi media komunikasi dan koordinasi antar aparat penegak hukum. Sehingga nanti apabila terjadi tindakpidana pemilu dapat lebih mudah untuk penanganannya, dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan tidak menghadapi kendala apapun.

Setelah sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta dilanjutkan pemaparan oleh nara sumber lainnya diantaranya AKBP Tri Wiratmo, S.H. M.M (Kasubdit 1 Direskrimum Polda DIY), Bayu Mardinta Kurniawan, (Anggota Bawaslu DIY sekaligus Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu DIY), dan Guntur Purwanto Joko Lelono, S.H., M.H (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Yogyakarta).







Translate ยป