berakhlak
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Website Resmi Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Jl. Prof. Dr. Wirjono Prodjodikoro, SH., Wojo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, DIY 55187

Electronic Court System of Mahkamah Agung RI

Elektronik Berkas Perkara Terpadu

Elektronik Permohonan Sumpah Advokat

Permohonan Izin Magang dan Riset.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Sistem Informasi Pengawasan

Survey Persepsi Anti Korupsi , Survey Kepuasan Masyarakat dan Survey Harian

KETUA PENGADILAN TINGGI YOGYAKARTA AMBIL SUMPAH/JANJI 16 ADVOKAT

KETUA PENGADILAN TINGGI YOGYAKARTA AMBIL SUMPAH/JANJI 16 ADVOKAT

Yogyakarta-MediaPTY: Senin, 14 Agustus 2023 pukul 11.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Yogyakarta, sebanyak 15 orang advokat dari organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan 1 orang dari organisasi Perhimpunan Penasehat Hukum Peradilan Rakyat (PPHKR) telah diambil sumpah atau janji advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono SH.,MH.

Pengambilan Sumpah Advokat tersebut dihadiri oleh Pengurus PERADI dan PPHKR serta bertindak sebagai Saksi I Suramin, SH., MH. (Panitera Muda Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta) dan Saksi II Sutikno SH. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Yogyakarta).

Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah/Janji Advokat dilakukan berdasarkan pasal 4 ayat 1 Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat yang berbunyi “Sebelum menjalankan profesinya, Advokat wajib bersumpah menurut agamanya atau berjanji dengan sungguh-sungguh di sidang terbuka Pengadilan Tinggi di wilayah domisili hukumnya” dan Surat Ketua Mahkamah Agung Nomor 73/KMA/HK.01/IX/2015 tertanggal 25 September 2015 perihal Penyumpahan Advokat.







Translate »