img_head
BERITA

PELANTIKAN KETUA PENGADILAN NEGERI BANTUL DAN KETUA PENGADILAN NEGERI WATES

Jan07

Dipublish : 07-01-2023 18:52:21 | Telah dibaca : 107 Kali


Yogyakarta-MediaPTY: Jumat, 6 Januari 2023 Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Setyawan Hartono, SH, MH melantik, mengambil sumpah jabatan dan serah terima Ketua Pengadilan Negeri Bantul, Sunoto, S.H., M.H. yang semula menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto dan Ketua  Pengadilan Negeri Wates, Jeni Nugraha Djulis, S.H., M.Hum. yang semula menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Metro.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Yogyakarta dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dihadiri oleh Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Se Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta, dan Dharmayukti Karini. Turut hadir pula pada pelantikan tersebut rombongan dari Pengadilan Negeri Bantul, Pengadilan Negeri Wates dan Pengadilan Negeri Metro.

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Kabag Kepegawaian dan Perencanaan Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Rosyidatus Syarifeini, S.Psi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Mengawali sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir di acara pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan serah terima yang dilaksanakan, selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta mengucapkan selamat kepada Pejabat yang dilantik hari ini semoga membawa keberkahan dengan harapan jabatan yang diemban dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga, institusi, bangsa dan negara.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta menyampaikan beberapa hal diantara, untuk pejabat yang baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru, karena setiap daerah memiliki kultur yang berbeda.
"Mutasi dan promosi jabatan baru patut disyukuri untuk berdinas di Daerah Istimewa Yogyakarta, karena selama ini kultur di Yogyakarta yang adem ayem dan jauh dari gaya hidup yang hedonisme  dan masyarakatnya penuh dengan kebersahajaan, dan kontrol sosial begitu kuat, untuk itu jangan melakukan hal yang aneh-aneh" ujar Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta. 

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan kepada pejabat yang dilantik oleh tamu undangan.

  • Galeri