img_head
BERITA

KONSOLIDASI KELEMBAGAAN KOMISI YUDISIAL DAN MAHKAMAH AGUNG DI PT YOGYAKARTA

Jul25

Konten : berita hukum
Dipublish : 25-07-2019 17:30:01 | Telah dibaca : 149 Kali


Yogyakarta, 25 Juli 2019 pukul 09.00 WIB, Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Yogyakarta, diselenggarakan acara Konsolidasi Kelembagaan Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung, dalam Rangka Pelaksanaan Pengawasan atas Pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi Yudisial RI, Dr. H. Jaja Ahmad Jayus, S.H., M.Hum, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H., Kepala Biro Pengawasan Perilaku Hakim, KMS A. Roni, S.H., M.H, Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta serta Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama se D.I. Yogyakarta, Ketua Pengadilan TUN Yogyakarta, Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

Konsolidasi kesempatan kali ini mengusung tema “Strategi Pimpinan Pengadilan dalam melaksanakan Pengawasan dan Pembinaan Terhadap Potensi Pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH)”, Ketua Komisi Yudisial RI, Dr. H. Jaja Ahmad Jayus, S.H., M.Hum dalam pemaparannya menyampaikan terkait Urgensi Sinergisitas KY dan MA dalam Pengawan dan penguatan Pemahaman Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) dan Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H memaparkan terkait Arah Kebijakan Pimpinan Mahkamah Agung dalam Pengawasan dan Pembinaan untuk Mencegah Potensi Pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) yang dilakukan oleh Hakim.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Ketua Komisi Yudisial RI kepada Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta ramah tamah. (eh/kp)

  • Galeri