img_head
BERITA

LAUNCHING APLIKASI ANGKRINGAN DAN SIPANAH HATI PENGADILAN TINGGI YOGYAKARTA OLEH KETUA PENGADILAN TINGGI YOGYAKARTA

Sep29

Konten : Berita Kegiatan
Dipublish : 29-09-2021 22:15:38 | Telah dibaca : 109 Kali


Yogyakarta–MediaPTY: Pengadilan Tinggi Yogyakarta meluncurkan aplikasi Ajang Konsultasi Masyarakat Ingin Keadilan (Angkringan) dan Sistem Informasi Penahanan Hakim Tinggi (Sipanah Hati) pada Selasa (28/9/2021) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Aplikasi tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamemgku Buwono X melalui sambutannya yang ditampilkan dan disaksikan besama-sama di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta (Suripto, S.H., M.H.) dan Biro Hukum Pemda DIY, mewakili pemerintah DIY didampingi pula oleh perwakilan Kanwil Kumham DIY, perwakilan Kejaksaan Tinggi DIY, dan Ombudsman Republik Indonesia perwakilan DIY melauncing aplikasi Angkringan dan Sipanah Hati secara langsung di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Yogyakarta

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Suripto, S.H., M.H menyampaikan, “aplikasi ini merupakan aplikasi layanan masyarakat sebagai wujud komitmen Pengadilan tinggi Yogyakarta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta untuk mewujudkan percepatan reformasi birokrasi membagun Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta juga ikut memberikan sambutan, beliau menyampaikan “Semoga terobosan digital ini dapat meningkatkan kinerja dan kualitas layanan peradilan, sekaligus mendekatkan layanan hukum kepada masyarakat dan tercapainya masyarakat adil makmur di Daerah Istimewa Yogyakarta”.

Aplikasi Angkringan dan Sipanah Hati diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dari sisi kecepatan waktu dan biaya, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga percepatan reformasi birokrasi membagun Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bisa terwujud di Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

  • Galeri