img_head
BERITA

WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI YOGYAKARTA DAN HAKIM TINGGI MENGIKUTI PEBINAAN OLEH PIMPINAN MAHKAMAH AGUNG R.I

Des22

Konten : Berita Kegiatan
Dipublish : 22-12-2021 10:25:19 | Telah dibaca : 217 Kali


Yogyakarta-MediaPTY – : Wakil Ketua beserta Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Yogyakarta mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI secara Virtual bertempat di Command Center Pengadilan Tinggi Yogyakarta dengan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam Pembinaan ini, Ketua Mahkamah Agung , Prof. Dr. M. Syarifuddin, S.H menghimbau kepada Hakim dan Aparatur Peradilan di Seluruh Indonesia agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak melakukan mudik ke kampung halaman dikarenakan varian Omnicron sudah dikabarkan masuk ke Indonesia, dan dikhawatirkan akan perpotensi menimbulkan ledakan baru penularan Covid-19.

Pada kesempatan yg sama Ketua Mahkamah Agung mengharapkan agar para hakim dan Aparatur Peradilan dapat mendomani rumusan pleno kamar dan pelaksanaan tugas-tugas peradilan, maupun tugas kesekretariatan yang telah ditetapkan, maka upaya untuk mewujudkan kesatuan hukum dan konsistensi putusan sangat diperlukan untuk menciptakan kepastian hukum bagi para pencari keadilan.

"Membangun kepercayaan publik ibarat menyalakan api di atas tungku yang basah, sulit menyala, namun mudah untuk padam. Oleh karena itu, perlu kerja keras untuk membangunnya dan kekompakan untuk menjaganya" ucap Prof. Syarifuddin.

Selanjutnya Ketua Mahkamah Agung menyampaikan tentang Rancangan Undang - Undang tentang pembentukan 13 Pengadilan Tingkat Banding yang terdiri dari 4 Pengadilan Tinggi , 5 Pengadilan Tinggi Agama dan 4 Pengadilan Tata Usaha Negara.

Dengan terbentuknya beberapa pengadilan tersebut, diharapkan mempermudah akses keadilan kepada masyarakat para pencari keadilan.

  • Galeri